» » » Pembinaan Khatib Kabupaten Bekasi

BEKASI, MIMBARPENYULUH.com — Dalam rangka peningkatan kualitas para khatib dan penyuluh agama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan pembinaan khatib di aula KH. Noer Alie kantor pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (30/9/2014).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Abdillah Madjid, bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin berpesan agar khutbah-khutbah Jum'at yang disampaikan oleh para khatib tidak sekedar rutinitas. Bupati berharap agar para khatib mengembangkan materi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan umat.

Harapan bupati tersebut diaminkan oleh Zainal Abidin. Narasumber pertama yang merupakan Dekan Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung ini menekankan bahwa khutbah semestinya memang harus fungsional. Ia harus mampu menjadi sarana penyadaran dan penggerak umat. Setiap khatib semestinya harus mampu membaca kondisi umum masyarakat dan memformulasikan khutbahnya sebagai jawaban atas berbagai keadaan yang mereka hadapi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung, Mahmud, sebagai narasumber ke-2 menyampaikan tema pengembangan profesionalisme khatib.

Kegiatan ini diikuti oleh penyuluh agama islam dan para khatib perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.***

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply