» » » Ditjen Bimas Islam Kampanyekan Kinerja Berbudaya IT

JAKARTA, MIMBARPENYULUH.com — Ditjen Bimas Islam, Kementerian Agama selain sukses melaunching Sistem Informasi dan Manajemen Bimas Islam (SIMBI) saat bersamaan juga melakukan kampanye kerja berbudaya Iinformasi Teknologi (IT).

Melalui sosialisasi ini Bimas Islam ingin memaksimalkan pemanfaatan IT untuk meningkatkan kualitas pelayanan umat. Untuk mewujudkan taget program ini, seluruh pegawai Ditjen Bimas Islam diberikan buku panduan yang dikemas secara fun, tetapi memiliki pesan yang langsung mengena agar seluruh pegawai memiliki kesadaran berbudaya IT.

“Tepat sekali Ditjen Bimas Islam menyelenggarakan Sosialisasi Berbudaya IT, untuk mendorong seluruh pegawai agar sadar IT. IT memang memiliki kekuatan yang dapat menggeser nilai-nilai agama, namun kita harus menggunakan kekuatan itu agar masyarakat Islam tidak menjadi korban IT,” pesan Dirjen Bimas Islam, Abdul Djamil dalam kata pengantar buku yang bertajuk Berbudaya IT; Cara Cerdas, Kinerja Berkualitas.

Melalui buku yang dicetak full colour itu, diinformasikan kelebihan-kelebihan dan keuntungan menggunakan teknologi. Seperti bagaimana melakukan pendataan secara digital dan pemanfaatannya. Profil aplikasi unggulan SIMBI, seperti SIMKAH (Simtem Informasi Manajemen Nikah), SIMAS (Sistem Informasi Masjid), SIWAK (Sistem Informasi Wakaf) dan berbagai layanan online lainnya seperti Pustaka Bimas Islam serta BIDA (Bimas Islam Dalam Angka) yang dapat diakses secara online, menjadi enak dibaca dalam buku yang hadir dalam bentuk komik, karena disajikan menggunakan karikatur. Menarik Bukan. (syam/foto:bimasislam)

http://bimasislam.kemenag.go.id/

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply