» » Ketika Remaja Indonesia Berbicara Politik

BEKASI, MIMBARPENYULUH.com — Berikut ini opini seorang siswi kelas 8 seputar politik di Indonesia. Fathia Asyafiqah, demikian nama remaja putri tersebut. Ia memposting tulisannya di http://fathiya.blogdetik.com pada hari Ahad (17/3/2013). Dan hari berikutnya tulisan tersebut mendapat tanggapan yang luar biasa dari publik, paling tidak di twitterland (TL).

Saya pribadi (penyuluh) pertama kali membaca tulisan tersebut hari Selasa (19/3) sekitar pukul 10.30 WIB. Dan langsung tertarik untuk melihat profil akun twitter Fathia, yang kebetulan dicantumkan diakhir tulisannya. Saya langsung follow akun @Fathia_TS dan share ke follower, mengajak untuk follow @Fathia_TS juga sebagai 'apresiasi' atas tulisannya. Saat itu saya perhatikan follower @Fathia_TS adalah 1.438 orang. Hari berikutnya Rabu (20/3) pukul 14.49 WIB saat tulisan ini dibuat, follower @Fathia_TS menjadi 1.988 orang. Bertambah 550 orang dalam lebih kurang 24 jam.

Berikut ini, kutipan sebagian tulisan Fathia tersebut:

"Meski sebagian besar meraka BELUM mengerti apa Politik itu sebenarnya (saya juga sih.. hehe). Tapi mereka sebenarnya bisa.
Tinggal mereka berani ber-hadapan dengan publik. Berani mengambil keputusan dan berani untuk benar-benar berperan..

Susah sih emang ber-politik itu..
Tapi, jika memang benar-benar terjadi keajaiban….
Para Remaja BER-BICARA POLITIK!
jangan kaget jika itu membuat dampak besar bagi Indonesia dan Dunia!

Kita buktikan jika itu benar-benar terjadi. Saya harap sih beneran terjadi..

Dampak atau efek yang akan di munculkan ketika para remaja nanti berbicara Serius tentang politik. Menurut Fathiya itu akan menjadi keajaiban langka. Serius..

Efek yang Fathiya masih Imajinasikan bila nanti ketika kejadian itu terjadi adalah….
1. Ide-ide baru untuk indonesia lebih baik akan semakin berkembang..
2. Menarik banyak Inspirasi bagi anak-anak muda yang lain jika 1 orang saja berhasil. Dampak akan menebar luas. seperti virus cacar yang nempel di 1 orang akan cepat menyebar ke orang yang lain.. muehehehe.
3. Tercipta nya generasi baru yang lebih fresh . hehe
4. Akan banyak generasi pengikut yang aka meninggalkan aktifitas yang kurang berguna menjadi lebih berguna untuk bangsa pastinya..
Dan masih banyak lagi pastinya yang akan di timbulkan jika remaja lebih menggali lagi tentang politik..
Pengamat politik dalam dunia remaja sudah banyak. dan itu bagus!
Sekarang sudah mulai banyak yang terjun ke dalam dunia politik itu sendiri dan berjuang untuk memerdekakan Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi!!
MERDEKAAA!!"

Selengkapnya, silahkan baca di : http://fathiya.blogdetik.com/2013/03/17/ketika-remaja-indonesia-berbicara-politik/

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply