» » Setiap Manusia Itu Spesial

BEKASI, MIMBARPENYULUH.com — Ya, semua manusia itu spesial. Tak ada seorang pun yang tuhan ciptakan tanpa suatu keistimewaan dalam dirinya. Semua orang, kalian. Pasti memiliki suatu kelebihan. Apapun kelebihan kalian, munculkan suatu anugrah itu dan berikan banyak orang inspirasi-inspirasi yang baru.

Di seberang ke spesialan atau keistimewaan. Manusia tak lepas dari kekurangan. Kekurangan itu yang banyak sekali di sesali oleh sejumlah manusia.Kenapa harus disesali? tutup kekurangan kita itu dengan kelebihan kita. Buat orang yang men-judge mu berpaling mengarah terhadap kelebihan mu.

Saya sendiri mempunyai banyak teman yang memiliki bermacam-macam perbedaan. Mereka selalu spesial buat saya. Di kelas, saya sendiri memiliki 3 teman spesial. Meski mereka mempunyai kekurangan dalam jasad nya. Tetapi semangat mereka lebih dari sekedar orang pandang mereka.

3 Orang itu yang selalu memberi saya inspirasi. Laras, Nizar dan Bagoes.
Laras dan Bagoes mempunyai kekurangan pada pendengaran dan olah bicaranya.
Sedangkan Nizar, memiliki kekurangan dalam cara berfikir nya. Tetapi, mereka memiliki bakat yang luar biasa menurut saya. Laras yang pintar berpantomim.Bagoes yang lincah menggerak-an badan nya, dance. Dan Nizar yang pandai membuat puisi yang selalu membuat saya tersentuh akan bahasanya.

Banyak manusia yang menyesali terlahir tidak seperti yang mereka harap kan.
Banyak manusia yang memilih menjadi orang lain dari pada diri sendiri.
Banyak manusia yang menutupi kekurangan nya dengan kebohongan.
Itu cara yang salah.

Menurut saya, semua manusia itu spesial. Kelebihan setiap orang akan menjadi suatu hal yang saling melengkapi.

Saya mempunyai contoh : Ada 2 orang sahabat. Seorang Buta dan Seorang lagi Tidak bisa mendengar. Tapi apa? Mereka saling melengkapi. Mereka membantu satu sama lain. Memecahkan masalah bersama-sama. Seharusnya, semua manusia seperti itu.

Jika ada manusia yang men-judge seseorang karena kekurangan nya. Berarti, dia sudah merasa sempurna. Biar kan orang itu. Tunjukan bahwa kita bisa lebih baik dari dia dan biarkan dia memakan omongan nya karena semua itu akan salah ketika melihatmu ber-prestasi dan membanggakan. MANGAATTT!!! :D

Jangan bilang kalau kita bukan orang yang beruntung karena kekurangan. Coba lihat kebawah, masih banyak orang lebih tidak seberuntung Anda. Coba lihat ke atas, jadikan anda seperti orang-orang yang diatas. Buat hidup anda bangkit.

Kembangkan kelebihan kalian. Sekecil apapun kelebihan itu, jika kalian meng-edukasikan dan terus mengembangkan nya. Yakin deh, semua orang bahkan dunia tertuju pada anda.

Jika kalian iri karena kepintaran seseorang, coba lihat sisi balik nya. Orang pintar belum tentu sehat. Banyak orang pintar yang kesehatan nya kurang.
Sedangkan jika kalian kurang atau BELUM pintar. Coba berusaha, bersyukur dan selalu ber-doa agar tuhan membantu.

Semua orang mempunyai ke-istimewaan. Dan Semua manusia pasti mempunyai nya.
So, bangga pada diri kita masing-masing.

Meski banyak orang yang melirik kita tak bisa apa-apa. Coba buktikan. Kita semua mempunyai kelebihan dan keistimewaan tersendiri, teman..

Jangan lah layu. Tegak dan hiraukan mereka yang belum tau siapa diri mu sebenarnya.

Semangat saya kenapa tiba-tiba menjadi membara ya? Hihi.
Kadang, suka nggak terima ada orang yang di ejek. Meskipun bukan saya yang di ejek. Pernah deh merasakan yang namanya diejek. Sakit!

Saya juga pernah merasa ingin menjadi orang lain. Orang lain yang menurut saya begitu wahh jika dilihat. Tetapi ternyata, kita bisa tanpa menjadi orang lain. Be Your Self dan buat orang lain terinspirasi akan kehadiran kita..

Tujuan kita hidup apa sih?

Kalau saya sendiri memiliki tujuan tersendiri. Semua orang pasti memiliki tujuan hidup yang berbeda. Mau share tujuan hidup saya boleh kan ya boleh?
1. Beribadah. Tujuan manusia dihiupkan adalah untuk beribadah.
2. Menjadi yang terbaik.
3. Menggapai impian
4. Menjadi seorang yang berguna bagi Bangsa, agama dan keluarga
5. Memotivasi setiap orang orang ..

Tujuan hidup kalian?

Kita balik lagi deh ke topik. Semua manusian itu spesial teman-teman.
Tuhan tak menciptakan suatu yang tidak berguna. Kalian diciptakan karena memiliki suatu hal yang bisa kalian beri untuk dunia.. Percayalah :)

Oke. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan :)
Semoga bermanfaat..

Contact : @Fathia_TS (twitter) / Email : fathiyasyafigah at yahoo.co.id

Oleh: Fathia Asyafiqah
http://fathiya.blogdetik.com/2013/03/11/setiap-manusia-itu-spesial/

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply