» » » Muslim Huntsville Memiliki Imam Baru

ALABAMA, MIMBARPENYULUH.com — Rajab Abdul Mun’im adalah seorang Imam baru untuk Huntsville, Alabama, Amerika. Ia berkomitmen untuk memajukan Islam moderat di AS.

“Saya ingin merepresentasikan Islam sehingga orang Amerika bisa melihat Islam sebagai sesuatu yang baik, bisa melihat kebenaran agama ini,” katanya, “Islam adalah agama toleransi, perdamaian, cinta, moderat—ini adalah pesan untuk seluruh dunia.”

Abdul Mun’im, laki-laki berumur 32 tahun ini, diangkat menjadi Imam baru Huntsville Islamic Center awal bulan ini dan bertugas melakukan bimbingan keagamaan kepada lebih 200 keluarga jemaat. Ia pindah ke Amerika dari Mesir bersama istrinya, Walaa Abuhany, dan putri mereka Tasbih Abdul Mun’im (3 tahun), dan Abrar (9 bulan).

Bagi masyarakat Muslim Huntsville, menemukan imam itu bukan sesuatu yang mudah. Penugasan Abdul Mun’im telah melewati pencarian selama dua tahun untuk mendapatkan imam yang cocok.

Bagi umat Islam Alabama, imam harus mampu berurusan dengan komunitas Muslim Amerika yang beragam, untuk menyajikan gambaran yang benar tentang warga Muslim AS. Muhammad Al-Hady, Ketua jemaat Huntsville Islamic Center mengatakan, “Di Amerika, saya telah menemukan Islam dalam tindakan rakyat,” kata Elhady, “Di jantung negara ini, ada kesempatan yang sama bagi siapa pun. Inilah Islam, “tambahnya, “Kami ingin mendidik anak-anak kita untuk menjadi warga negara yang baik, untuk menjadi tambahan yang baik untuk negeri ini.”

Amerika Serikat saat ini adalah rumah bagi 6 – 8 juta komunitas Muslim.

Sumber: www.al-intima.com dari www.onislam.net

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply