» » Sumur Gila


Alkisah.. sebuah negeri sedang kekeringan. Seluruh sumber air hampir habis. Kecuali satu mata air dari sumur bernama sumur gila. Karena tidak tahan haus satu persatu rakyat negeri itu meminum airnya dan menjadi gila. Akhirnya permaisuri dan menteri menteri pun minum dan gila. Tinggal raja dan perdana menteri yang bertahan.

Ketika semua orang sudah menjadi gila mereka justru menuduh raja dan perdana menterilah yang gila. Karena tidak tahan menjadi minoritas raja dan perdana mentripun minum air sumur gila...dan sempurnalah seluruh manusia di negeri itupun menjadi gila.

Selang seratus tahun kemudian seorang guru yg bijaksana mampir ke situ. Beliau terkejut melihat semua orang sudah gila. Bahkan mereka pula menuduhnya sebagai orang gila. Guru itu tahu ramuan obat yg bisa mengobati mereka. Dia berjuang keras membuat ramuan obat dan mengejar mereka satu persatu untuk diminumkan ramuan itu. Mereka mencaci makinya dan memukulnya. Bahkan mereka berkali kali berusaha membunuhnya. Namun guru itu sabar. Satu persatu rakyat negeri itu diminumkannya obat sehingga kembali waras dan sadar. Akhirnya semua manusia di negeri itu kembali waras.

Namun selang beberapa ratus tahun setelah guru itu meninggal. Musim paceklik dan kekeringan kembali melanda. Satu persatu mereka mendekati sumur gila dan meminumnya. Dan satu persatu mereka kembali menjadi gila.

FB: Arsil Ibrahim

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply