» » Melirik Pemberdayaan Penyuluh Haji


MIMBARPENYULUH.com, Jakarta -- Tingginya angka pertumbuhan jemaah haji waiting list yang menembus hampir dua jutaan jemaah, pengelolaan manasik haji bagi jemaah waiting list adalah sesuatu yang niscaya dilakukan. Harapan capaiannya adalah pengetahuan dan kemampuannya dalam manasik haji semakin kuat.

Dalam evalusi haji 2015, hal pengelolaan manasik haji jemaah waiting list menjadi salah satu hal yang dianalisa. Salah satunya adalah memberdayakan tenaga penyuluh agama menjadi penyuluh haji.

"Posisi penyuluh haji dinilai penting di riilkan, saya kira ini strategis. tentu sebelumnya membuat regulasinya terlebih dahulu, ada kum nya. Kerjasama dengan unit terkait semisal Direktorat Penerangan Islam bisa dilakukan," kata Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis saat pelaksanaan solusi strategis bersama peserta evaluasi operasional haji di Jakarta, Rabu siang (04/11).

Tambah dia lagi, penyuluh haji strategis dimanfaatkan. Cukup banyak aparat yang melakukan penyuluhan haji di lapangan. Bahkan sampai sering diikutkan dalam melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi oleh jemaahnya.

Memang perkuatan bimbingan manasik haji melekat dan berkelanjutan menjadi hal mendasar dalam pembinaan bagi jemaah haji mendatang. (ar/ar)

Sumber: haji.kemenag.go
id

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments: