» » Pembinaan Pengurus DKM Tingkat Kecamatan Serang Baru

BEKASI, MIMBARPENYULUH.com — Awal tahun 2013 Penyuluh Agama Islam Kecamatan Serang Baru mengadakan pembinaan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) tingkat Kecamatan Serang Baru. Kegiatan kali ini diikuti para imam dan marbot utusan dari 75 masjid.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan selama dua hari. Hari Rabu (9/1/2013) di laksanakan di masjid Al Ichlas, Desa Sukasari dengan peserta para utusan dari empat desa yakni Sukasari, Sukaragam, Jayamulya dan Jayasampurna. Sementara hari Kamis (10/1/2012) dilaksanakan di masjid Al Wahidah, Desa Sirnajaya diikuti oleh utusan dari desa Sirnajaya, Cilangkara, Nagacipta dan Nagasari.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Pemberdayaan Masjid (Penamas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi M. Hilman Hakim. Dalam sambutannya Kasi Penamas menjelaskan secara umum kebijakan pembinaan kemasjidan yang dilakukan oleh Seksi Penamas.

Sementara itu Sekertaris Camat Serang Baru, Asep Muharom yang hadir mewaqkili camat menekankan strategisnya posisi dan peran para pengurus DKM dalam menjaga keharmonisan hubungan warga masyarakat.

Dalam kesempatan pembinaan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kepada para imam dan marbot. "Mudah-mudahan adanya bantuan ini juga semakin menambah semangat para imam dan marbot dalam memakmurkan masjidnya", harap Kasi Penamas. (AR)

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:

  1. Alhamdulillah..washolatu wasalamu ala rosulillah....Kepada y d rahmati Alloh...saya senang dengan web mimbar penyuluh ini....mudah-mudahan dengan web ini ukhuwah bisa terbentuk.
    Usul saja , untuk kegiatan ke masjidan mohon untuk tiap masjid diundang ya....oh ya untuk penyuluh wilayah pasiraya benar tidak ya...sudah di mutasikan dan kalau benar siapa ya penggantinya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sdr Muhammad EM. Efektif per 1 Maret 2013 saya dimutasi ke Kecamatan Cikarang Barat. Adapun pengganti saya sbg Penyuluh Serang Baru adlh Ibu Geugeu Banowati (sblmnya penyuluh Cikarang Selatan).

    ReplyDelete
  3. oooo namun kenapa penggantinya perempuan bukankah kegiatan da'wah lebih baik laki,,,,,,

    ReplyDelete
  4. asslmkm> afwan untuk serang baru mimbar penyuluh punya webb tidak, kalau ada tolong ya....Waslmkm Syukron Wasslmkm

    ReplyDelete