» » Belajar Syukur dari Ban Kempes



Pagi tadi kubawa sepeda kempesku ke bengkel. Kukira bannya bocor dan harus ditambal. Setelah dicek oleh tukang bengkel, ternyata cuma kempes. Kata dia jika sepeda atau motor jarang atau tidak pake, make bannya kedinginan dan akhirnya kempes.

Salah satu bentuk syukur ni'mat adalah menggunakan ni'mat tersebut sehingga Allah memberikan tambahan ni'mat yang banyak.

Sepeda atau motor atau mobil dll adalah ni'mat dari Allah, maka cara mensyukurinya diantaranya dengan cara menggunakan kendaraan tsb shg bermanfaat dan tidak cepat rusak. Bannya tdk mudah kempes, mesinnya tambah oke.

Semua pemberian Allah (ni'mat) harus selalu disyukuri, diantaranya dengan cara menggunakan ni'mat tersebut.

Misalnya : Waktu kecil, tangan kita tidak mampu mengangkat dan membawa benda puluhan Kg, tapi karena sejak bayi sudah dilatih memegang dan mengangkat benda-benda, maka Allah menambahkan ni'mat tangan dengan kekuatan tangan yang semakin bertambah sehingga bisa mengangkat benda yg berat sekalipun. Tapi jangan harap jika tangan bayi itu dibedong terus sampai besar, maka dipastikan tangannya tidak punya kekuatan untuk mengangkat dan membawa benda yang ringan sekalipun.

Karenanya, marilah kita tingkatkan rasa syukur kita dengan cara menggunakan ni'mat tersebut dalam kebaikan.

Jika ada yang punya kendaraan di rumahnya tapi hanya jadi pajangan, tidak dipakai, tidak digunakan. Maka jangan kaget, jika bannya kempes, mesinnya jadi kurang bagus, kendaraan tidak bisa diajak lari dan lain lain.

Oleh Uja Al Bantaniy

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply