» » » Adnan Mustafa Juara I Nasional Penyuluh Agama Islam Teladan 2015

JAKARTA, MIMBARPENYULUH.com — Setelah melalui seleksi berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi akhirnya Adnan Mustafa berhasil meraih peringkat pertama Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan VII Tingkat Nasional Tahun 2015. Penyuluh Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini berhasil menyisihkan 32 penyuluh perwakilan seluruh provinsi se-Indonesia dalam seleksi yang diselenggarakan oleh Direktorat Penerangan Agama Islam (Penais) - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI di Jakarta (1-4/12/2015).

Secara lengkap hasil final seleksi tersebuta adalah juara pertama Adnan Mustafa (Jakarta), kedua Sugito (Yogyakarta), ketiga Azizah Herawati (Jawa Tengah). Sedangkan juara harapan I diraih Rahmad (Jawa Timur), harapan II Mukhlisuddin Marzuki (Nanggroe Aceh Darussalam) dan harapan III Asdriana (Sulawesi Selatan).

Kegiatan seleksi nasional sendiri dibuka oleh Dirjen Bimas Islam, Machasin. Dalam sambutannya sebagaimana diberitakan bimasislam.kemenag.go.id Dirjen berpesan agar para peserta tidak terlalu fokus mengejar juara tapi lebih pada penguatan silaturahim. “Di sini paling penting kita bisa silaturrahim, ini meneguhkan bahwa kita tidak sendirian, dalam penggolongan juaranya semuanya adalah baik namun tidak semua mendapat hadiah”, ujar Machasin.

Sementara itu, Pgs. Direktur Penerangan Agama Islam, Hamka mengungkapkan bahwa program ini merupakan ajang penjaringan tingkat nasional bagi para penyuluh agama Islam yang berprestasi dan telah digelar sejak tahun 2009.

”Kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional ini adalah sebagai ajang penjaringan tingkat nasional bagi para penyuluh agama Islam berprestasi dalam melaksanaakn tugas memberikan bimbingan dan penyuluhan agama Islam kepada masyarakat, dan sudah kita laksanakan sejak 2009”, ungkap Hamka yang juga menjabat sebagai Direktur Pemebrdayaan Wakaf.

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply