» » » Menag: Ini Enaknya Punya Gubernur yang "Ngerti" Agama


BEKASI, MIMBARPENYULUH.com — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memuji Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai gubernur yang paham agama.

Hal ini diucapkan Lukman dalam acara serah terima aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu tanah asrama haji di Bekasi, kepada Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Ini enaknya punya gubernur yang ngerti agama," ujar Lukman Hakim di Asrama Haji Bekasi, Selasa (12/8/2014).

Pujian itu dilontarkan Lukman Hakim setelah Heryawan menghibahkan tanah di Asrama Haji Bekasi kepada Kementerian Agama. Lukman menganggap Heryawan paham akan permasalahan-permasalahan hukum dan juga agama.

"Kalau gubernur dan kepala daerah seperti ini, banyak masalah yang dapat selesai dengan mudah," ujarnya.

Lukman kemudian bercerita tentang salah satu masalah dalam penataan aset milik Kementerian Agama RI. Tiap tahun, aset Kemenag diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keuangan.

Namun, Kemenag belum pernah meraih status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini disebabkan persoalan kepemilikan aset yang sering kali tumpang tindih.

Lukman mengatakan, banyak aset bangunan di beberapa daerah dimiliki oleh Kemenag, tetapi tanah tempat bangunan itu milik pemerintah daerah setempat. Hal itulah yang menjadi masalah dalam pendataan aset Kemenag. (KOMPAS.com)

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Itu baru gubernur, coba kalo presidennya ngerti agama...

    ReplyDelete