» » Kekuatan Penyuluh Agama Pada Jaringan

MIMBARPENYULUH, Bekasi -- Penyuluh Agama adalah pejabat fungsional yang bertugas melaksanakan bimbingan dan penyuluhan agama dan pembangunan dengan bahasa agama. Dalam melaksanakan tugasnya bersifat mandiri. Namun demikian agar dapat melaksanakan tugas secara optimal diperlukan adanya komunikasi dan koordinasi lintas sektoral. Hal itu ditegaskan oleh Erti Herlina, bendahara umum Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (pokjaluh) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.


Hadir dalam pertemuan bulanan Pokjaluh Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Rabu (6/5/2015), Erti mendorong rekan-rekannya sesama penyuluh agar proaktif melakukan silaturrahim dan komunikasi dengan berbagai pihak pemangku kepentingan di wilayah tugas masing-masing.


Lebih lanjut Ummi Erti - demikian ia biasa dipanggil rekan-rekan sesama penyuluh - memberi masukan kepada para penyuluh agar membangun jaringan.   "Di setiap desa sebaiknya setiap penyuluh punya kader yg selalu berkoordinasi untuk memperlancar pelaksanaan program-program kepenyuluhan," saran Erti.


Pertemuan pokjaluh Kabupaten Bekasi bulan Mei ini sendiri, dilaksanakan di rumah Husnul Khotimah di Kampung Buaran, Tambun Selatan. Husnul adalah penyuluh agama wilayah Kecamatan Cibitung yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan lalu lintas hingga mengalami patah kaki.

About Admin

Abu Rasyidah Judi Muhyiddin, Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi | Pin BB 73ca04f3 | Whatsapp 081315609988 | email salampenyuluh@gmail.com
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply